Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Energi / Uncategorized

Kamis, 1 April 2021 - 21:19 WIB

Ahmad Jahfar hadiri iPeresmian Penyalaan Listrik 19 Desa

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Dalam rangka energizing (penyalaan) listrik di 19 Desa yang tersebar pada 3 (tiga) Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Peltu DPRD, Ahmad Jahfar turut Hadir.

Acara peresmian penyalaan listrik 19 Desa tersebut di gelar di PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Kecamatan Tening Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi tepatnya di depan Kantor Besar PT. LPPPI , Kamis (24/3/2021) yang lalu.

Selain Peltu DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar, acara tersebutpun di hadiri oleh PJ.Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Sekda,Kepala OPD, Para Asisten, Pimpinan Perusahaan PT. LPPPI,Perwakilan PLN Sumbangsel, Ketua PKK, Ketua GOW,Ketua Dharma Wanita, Para Camat dan Kades 19 Desa.

READ  Bupati Safari Subuh di kelurahan Kampung Nelayan

Di ketahui sumber energizing (Penyalaan) untuk 19 Desa tersebut dari pembangkit PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry yang bekerja sama dengan PLN dan LPPPI.

Peltu Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar menilai, bahwa pemakaian exit Power Energy dari Lontar Papyrus sebagai langkah jangka pendek.

dalam rangka pemenuhan listrik bagi masyarakat di 19 Desa yang ada di wilayah sebrang Sungai Pengabuan yang belum menikmati listrik serta sifat nya sementara.

Upaya menuju stabilitas listrik di tanjung jabung barat adalah beroperasi nya 2 gardu induk di Bram Itam dan Taman Raja.

READ  Wabup: bukber ini adalah moment spesial untuk menjalin silaturrahmi dengan Wartawan dan HMI

“Itulah perjuangan sesungguhnya pemerintah hari ini ut pemenuhan kelistrikan kita”. Ungkap Ahmad Jahfar

Sementara ini pembebasan jalur transmisi yang belum selesai, Maka menurutnya Bupati baru harus bekerja keras utntuk memfasilitasi pembebasan lahan terkait jalur transmisi dari GI Sabak ke GI Bram Itam dan berlanjut ke GI Taman Raja.

“Bupati yang baru harus bekerja keras untuk mempasilitasi pembebasan lahan untuk jalur transmisi dari GI Sabak ke GI Bram Itam. Dan berlanjut ke GI Taman Raja itulah sebenarnya perjuangan Pemerintah hari ini untuk pemenuhan kelistrikan kita”. Ujar Peltu DPRD Tanjung Jabung Barat Saat di Konfirmasi awak media.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Berita

Bupati membuka Turnamen Tenis Meja di aula kantor Disparpora

Berita

Anwar Sadat Hari pertama menjabat Bupati percayakan Yon Heri sebagai PLT Perumkim

Uncategorized

Sigap cepat dan tanggap Kapolres dan jajarannya kembali amankan pelaku Curanmor

Agama

Penyerahan Hadiah festival Da’i cilik dan Arakan sahur oleh Bupati dan Kapolres

Berita

Hadir May Day, Ketua DPRD Inginkan Buruh Tanjabbar Sejahtera

Berita

Bupati menjadi Narasumber Pelatihan Teknis Non Aparatur

Berita

Sekda pimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT RI Ke-78 dan HUT Tanjabbar Ke-58