Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Berita / Daerah / Energi / Uncategorized

Kamis, 1 April 2021 - 21:19 WIB

Ahmad Jahfar hadiri iPeresmian Penyalaan Listrik 19 Desa

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Dalam rangka energizing (penyalaan) listrik di 19 Desa yang tersebar pada 3 (tiga) Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Peltu DPRD, Ahmad Jahfar turut Hadir.

Acara peresmian penyalaan listrik 19 Desa tersebut di gelar di PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Kecamatan Tening Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi tepatnya di depan Kantor Besar PT. LPPPI , Kamis (24/3/2021) yang lalu.

Selain Peltu DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar, acara tersebutpun di hadiri oleh PJ.Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Sekda,Kepala OPD, Para Asisten, Pimpinan Perusahaan PT. LPPPI,Perwakilan PLN Sumbangsel, Ketua PKK, Ketua GOW,Ketua Dharma Wanita, Para Camat dan Kades 19 Desa.

READ  Bupati meninjau Korban Kebakaran di Parit Cegat

Di ketahui sumber energizing (Penyalaan) untuk 19 Desa tersebut dari pembangkit PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry yang bekerja sama dengan PLN dan LPPPI.

Peltu Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar menilai, bahwa pemakaian exit Power Energy dari Lontar Papyrus sebagai langkah jangka pendek.

dalam rangka pemenuhan listrik bagi masyarakat di 19 Desa yang ada di wilayah sebrang Sungai Pengabuan yang belum menikmati listrik serta sifat nya sementara.

Upaya menuju stabilitas listrik di tanjung jabung barat adalah beroperasi nya 2 gardu induk di Bram Itam dan Taman Raja.

READ  Rapat Paripurna Istimewa digelar DPRD Tanjabbarat

“Itulah perjuangan sesungguhnya pemerintah hari ini ut pemenuhan kelistrikan kita”. Ungkap Ahmad Jahfar

Sementara ini pembebasan jalur transmisi yang belum selesai, Maka menurutnya Bupati baru harus bekerja keras utntuk memfasilitasi pembebasan lahan terkait jalur transmisi dari GI Sabak ke GI Bram Itam dan berlanjut ke GI Taman Raja.

“Bupati yang baru harus bekerja keras untuk mempasilitasi pembebasan lahan untuk jalur transmisi dari GI Sabak ke GI Bram Itam. Dan berlanjut ke GI Taman Raja itulah sebenarnya perjuangan Pemerintah hari ini untuk pemenuhan kelistrikan kita”. Ujar Peltu DPRD Tanjung Jabung Barat Saat di Konfirmasi awak media.

Share :

Baca Juga

Agama

Wagub meninjau Pelaksanaan MTQ didamping Bupati dan wabup

Berita

Rumah singgah diresmikan Bupati

Berita

Komisi II DPRD Tanjabbarat turun langsung pengecekan pembangunan Rigid beton

Advetorial

Bank 9 jambi dan proyek-proyek fisik 2016-2020 diresmikan Bupati

Berita

19 Desa diupayakan Bupati untuk dialiri Listrik sebelum Ramadhan

Berita

Wabup menghadiri perjanjian kerjasama Optimalisasi Pemungutan pajak Daerah

Berita

Malam Silaturrahmi Pemkab dengan Direksi Bank 9 Jambi dihadiri Bupati

Berita

Bupati menjadi Narasumber Pelatihan Teknis Non Aparatur