Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 2 April 2022 - 10:41 WIB

Acara Musrenbang RKPD 2023 dihadiri ketua DPRD

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah, SE menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023 yang di selenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (21/03/22) yang lalu.

Saat diwawancara usai acara, Ketua DPRD mengatakan ada beberapa prioritas pembangunan yang perlu disampaikan supaya dapat menjadi acuan dalam penyusunan RKPD di tahapan musrenbang ini disegala bidang.

“Penyusunan rencana kerja pemerintah harus berdasarkan skala prioritas dan berdampak luas bagi masyarakat di semua bidang,” ujar Ketua DPRD

Sebelumnya Bupati dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD ini adalah salah satu tahapan untuk merumuskan rencana pembangunan tahunan dengan pendekatan partisipatif yaitu dengan melibatkan seluruh kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan pembangunan dari berbagai unsur pemerintah dan masyarakat.

READ  Ucapan selamat Milad ke-96 oleh ketua DPRD pada warga NU

“Mudah-mudahan pertemuan tatap muka dengan seluruh pemangku kepentingan pembangunan dalam forum ini dapat bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus ke arah yang lebih baik,” tutur Bupati.

Bupati berharap, dengan terwujudnya konektivitas tiga kabupaten yang telah di bangun dalam tahun 2022 ini yakni Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, dan Kabupaten Indragiri Hilir-Riau dapat mengakselerasi pembangunan dan gerak roda perekonomian yang muaranya berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Ir. H. Firdaus Khattab, M.M Selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporan nya juga menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melaksanakan amanat pasal 94 dan pasal 95 peraturan Menteri Salam Negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang Muserenbang RKPD merupakan suatu forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah yang bertujuan untuk membahas rancangan RKPD guna menyepakati permasalahan pembangunan daerah dan prioritas pembangunan daerah.

READ  Launching sekolah Siaga Kependudukan dihadiri Sekda

Turut Hadir Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419/mewakili , Kapolres/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Tanjab Barat, Ketua TP-PKK/mewakili, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, Batang Hari, Tanjung Jabung Timur, Tebo, Muaro Jambi, Kepala LPMP Provinsi Jambi, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD, dan Perusahaan di Tanjab Barat, Para Camat, Forum Anak Daerah serta tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Agama

Safari Perdana didesa Pantai gading dipimpin wabup

Berita

Bupati menghadiri pelantikan Ketua umum dan Pengurus PELTI Tanjabbarat 2022-2025

Advetorial

Bupati menjadi IRUP pada HUT Pemadam kebakaran dan Pemyelamatan ke-101

Berita

19 Desa diupayakan Bupati untuk dialiri Listrik sebelum Ramadhan

Agama

Safari Ramadhan Bupati dan Wabup di Desa Penyabungan

Berita

Kesebelasan Kota Jambi Pecundangi Batanghari 2-1

Advetorial

Digedung Eks Puskesmas II ada satu Pasien Positif Covid-19 yang di Isolasi

Advetorial

Bupati Hadiri Paripurna ke-4 Pembahasan LKPJ tahun 2019