Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Musibah

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:14 WIB

Bupati didamping Wabup tinjau Lokasi Tanah Longsor di Senyerang

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati H. Hairan, SH meninjau lokasi bencana alam Tanah longsor yang terjadi di Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang Senin. (29/05)

Selain meninjau langsung kondisi lokasi, kunjungan Bupati tersebut juga dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut. Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Tagana Dinas Sosial, Baznas Tanjab Barat dan BPBD.

Usai memberikan Bantuan, Bupati menyampaikan rasa empati atas musibah tanah longsor di Kelurahan Senyerang RT 05 yang mengakibatkan 6 unit rumah warga terbawa longsor, serta 3 rumah lainnya mengalami rusak berat. selain itu juga dilaporkan bahwa bencana tersebut mengakibatkan 1 unit dermaga PNPM terbawa longsor.

READ  Kodim 0419 Tanjabbarat gelar Komsos dengan Komponen masyarakat

” Atas nama Pribadi dan Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, tentunya kita tidak menginginkan akan musibah ini terjadi, semoga musibah ini tidak terjadi lagi di tempat kita ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran.” Ujar Bupati.

READ  Ketua DPRD hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi

Selain sandang pangan, Bupati juga memberikan langsung 5 dokumen kartu keluarga kepada warga yang tertimpa tanah longsor, sehingga warga tidak susah lagi mengurus ke Dinas Dukcapil.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Anggota DPRD Suhatmeri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD Terkait, Dinas PUPR, Dinsos, Dishub, Bappeda, Dukcapil,  Ketahanan Pangan,  BPBD, Camat Senyerang ,  Lurah, Kades, Kapolsek, Baznas dan RT setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati meninjau Mall pelayanan Publik satu atap yang akan segera difungsikan

Berita

Anwar Sadat Hari pertama menjabat Bupati percayakan Yon Heri sebagai PLT Perumkim

Agama

Bupati :Sholat adalah tiang Agama Islam

Berita

Deklarasi Apel Kebangsaan dan Dekkarasi Damai Pemilu 2024 dihadiri SekdaDamai

Berita

Wabup menghadiri rapat Paripurna pertama

Agama

Bakti Religi diadakan Satuan Lalulintas Polres Tanjabbarat menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023

Berita

Wabup Pimpin Upacara HUT ke-61 Bank 9 Jambi Cabang Kualatungkal

Berita

Ketua DPRD hadiri pembukaan TMMD