Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Budaya / Peristiwa

Selasa, 20 September 2022 - 22:41 WIB

Wabup hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Bupati H. Hairan, SH, hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, senin (19/9).

Acara yang mengusung tema “Peradaban Sungai Batanghari, Dulu, Kini, dan Nanti,” terlihat Wakil Bupati Hairan beserta sejumlah Kepala Daerah yang ada di provinsi Jambi menaiki transportasi laut yakni speed boat, dari pelabuhan Pelindo II menuju Kampung Laut.

READ  Sekda mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023

Sementara itu Bupati Tanjab Timur Romi hariyanto menjelaskan, kenduri Swarnabhumi sendiri adalah merupakan serangkaian kegiatan berbasis budaya yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatra Barat sebagai upaya merawat harmoni masyarakat dan peradaban sungai melalui pemajuan kebudayaan.

READ  Silaturrahmi Pengurus IWO Tanjabbarat ke Kejari

Terpisah, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan mengatakan bahwa betapa pentingnya menghidupkan kembali tradisi -tradisi dulu yang pernah ada yang saat ini sudah terkikis zaman.

“Kenduri Lawang Swarnabhumi Ini salah satu contoh pesta kebudayaan yang menggambarkan pentingnya kita untuk mengembalikan kejayaan sungai Batanghari, termasuk mengembalikan habitatnya jangan sampai dirusak, kembali kesedia kala.” Ujarnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Kepengurusan Karang Taruna Tanjung Jabung Barat akhirnya terbentuk

Berita

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

Berita

Sekda melantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintahan Tanjabbarat

Berita

Ucapan selamat Milad ke-96 oleh ketua DPRD pada warga NU

Berita

Anwar Sadat : Saya ingin APIP menjadi menjadi Mata dan Telinga Kepala Daerah

Berita

Gorong-gorong amblas di Desa Bukit Harapan ditinjau wakil Bupati

Berita

Ucapan selamat dan sukses HPN tahun 2022 oleh ketua DPRD

Berita

Bupati Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahid di RSUD KH.Daud Arif