Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita

Jumat, 23 Februari 2024 - 10:36 WIB

Bupati Safari Jumat di Sungai Serindit

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melakukan Safari Jum’at Berkah di Masjid Munajatul Ummah Desa Sungai Serindit, Kecamatan Pengabuan, pada Jumat (23/2/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari agenda rutin Bupati, bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memberikan informasi terkait pembangunan dan keagamaan. Dalam kesempatan kali ini, Bupati Tanjabbar turut menyampaikan progres pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah. Salah satu target pembangunan ditahun 2024 adalah membantu 6000 guru ngaji dan madrasah di Tanjabbar.

“Kami akan memberikan bantuan berupa honor kepada guru ngaji dan madrasah, agar mereka bisa mengajar dengan lebih baik dan nyaman. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para pengajar agama yang telah berjasa dalam membina generasi muda Tanjabbar,” kata Bupati.

READ  Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil tapi Beromzet Besar

Selain itu, Bupati juga mengumumkan rencana perbaikan halte sungai di Desa Sungai Serindit, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mobilitas masyarakat.

“Insyaallah halte sungai yang ada itu akan kita perbaiki atau direhab tahun ini,” ucap Bupati Anwar Sadat.

Bupati juga mendorong masyarakat untuk menanam padi sebagai langkah diversifikasi ekonomi dan menjaga ketahanan pangan.

“Kami akan menyediakan bibit padi kepada masyarakat yang ingin menanam padi. Kami harap dengan adanya program ini, masyarakat bisa meningkatkan produksi dan pendapatan mereka dari sektor pertanian. Selain itu, ini juga penting untuk menjaga ketersediaan pangan di Tanjabbar,” ucap Bupati.
Masih pada kesempatan yang sama, Bupati menyampaikan peringatan tentang bahaya narkoba dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga anak-anak dari ancaman tersebut.

Safari Jum’at Berkah juga diisi dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS sebesar 10 juta rupiah untuk peningkatan sarana Masjid Munajatul Ummah, serta pemberian santunan kepada anak yatim dan para janda. Bupati berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi penerima dan pemberi.

READ  Pelantikan 65 Anggota PPK Se-Tanjabbar dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat
Hadir dalam kegiatan tersebut, para Staf Ahli, para Asisten, kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Pengabuan, Kades Sungai Serindit, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati: turut prihatin atas musibahnyang menimpa Adelia Fanesa

Berita

Vaksinasi anak di SD Muhammadiyah di tinjau langsung oleh Kapolres

Berita

Bupati mendapat ucapan Selamat Ulangtahun dari ketua DPRD

Berita

Kegiatan AOE 2021 secara daring Diikuti Wabup

Berita

Bupati Buka Rakor Rembuk Percepatan Penurunan Stunting Tanjabbar

Berita

Malam Silaturrahmi Pemkab dengan Direksi Bank 9 Jambi dihadiri Bupati

Berita

Deklarasi Apel Kebangsaan dan Dekkarasi Damai Pemilu 2024 dihadiri SekdaDamai

Berita

Ketua DPRD resmi menjabat sebagai Ketua PBSI