oleh

263 orang Honorer Pol-PP diperpanjang Kontraknya

PSuaratanjab.com- KUALA TUNGKAL Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, memperpanjang kontrak kerja 263 honorer yang bertugas pada Satuan Polisi Pamong Praja. Penyerahan SK oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Senin (06/2/17).

Wakil Bupati H. Amir Sakib berharap kepada 263 honorer yang kontraknya diperpanjang itu, benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan kompetensi dan keahliannya. Dan tetap mengedepankan sikap 3S sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

Menurut dia, kinerja dan kompetensi honorer sangat dituntut seiring diberlakukannya Undang-undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“UU ASN menuntut seluruh aparatur sipil negara, baik pegawai negeri maupun pegawai tidak tetap atau honorer meningkatkan kompetensi diri agar tidak tersisih atau kalah bersaing. Prinsipnya tingkat kinerja sebagai pelayan masyarakat,” ucapnya di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Di tempat yang sama Kepala Satpol PP Samsul Jauhari, S.Sos mengatakan, total personel Pol PP sebanyak 305 orang. Dari jumlah sebanyak itu, personel yang berstatus honorer yang menerima perpanjangan kontrak sebanyak 263 orang.

Samsul menambahkan tenaga honor sangat dibutuhkan karena jumlah pegawai negeri sipil masih kurang, sementara tugas-tugas penegakan perda cukup banyak.

“Kontrak kerja 263 honor daerah Pol PP kita perpanjang selama satu tahun, setelah kita nilai layak untuk diperpanjang,” kata Mantan Camat Betara itu.

Samsul mengatakan, tenaga honor, khususnya pada Satpol PP masih dibutuhkan mengingat jumlah pegawai negeri sipil masih kurang. Meski demikian, menurut dia, perpanjangan kontrak honorer tersebut, tetap mengacu pada peraturan dan kriteria tertentu, antara lain berkepribadian dan berkinerja baik, dan mematuhi disiplin sebagai aparatur pemerintah.

“Setiap tahun kinerja honorer dievaluasi dan dipelajari. Kalau tidak layak, kontraknya tidak kita perpanjang, apalagi melakukan pelanggaran berat,” kata dia.

Ia menuturkan, perpanjangan kontrak 263 honorer tersebut juga sudah melalui penilaian dari pimpinannya yang diberi kewenangan penuh untuk mengawasi dan menilai kinerja bawahannya. Mereka akan mendapatkan honor tetap Rp850 ribu/bulan serta uang piket sebesar Rp250 ribu,” ucap Mantan Camat Betara itu.

Turut hadir dalam acara, Sekda Tanjab Barat, Drs. H. Ambok Tuo, MM, Ketua Komisi I DPRD Tanjab Barat, Jamal Darmawan, Sie, SE, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kabid dan Kasi Satpol PP Tanjab Barat dan Camat, serta anggota PTT Satpol PP Tanjab Barat 263 Orang.(Rin)

Sumber data: Fendiimage image image

Komentar

News Feed